Kayla Raditya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Hujan-hujanan

Kinan berjalan keluar dari sekolahnya , menjinjing tasnya di punggungnya , dan sesekali menendang-nendang kerikil yang berada di sekitarnya. Ia menatap langit , tampak langit yang sedang tak bersahabat , ditemani oleh angin yang berhembus begitu kencang. Siang ini tak ada panas , entahlah mungkin sebentar lagi akan hujan.

Tebakannya benar , rintik hujan mulai membasahi permukaan tanah. Langsung saja ia meneduh di warung yang – ah bisa dibilang tutup. Ia merutuki dirinya , bagaimana ia bisa lupa untuk membawa payung di tasnya ! Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menunggu di warung tersebut hingga hujan reda.

Jam sudah menunjukkan pukul 4 sore – tandanya ia sudah berada di warung selama 2 jam lebih. Ia memutuskan untuk melamun – sembari menunggu hujan reda , tetapi lamunannya tak berlangsung lama kala ia mendengar segerombolan anak yang berteriak-teriak saat mereka sedang hujan-hujan.

“Gapapa kali ya hujan-hujan , kan habis itu langsung pulang , sekali-kali doang kok , maafin Kinan ya bunda , xixixi,” ucapnya bermonolog.

Langsung saja , ia menerobos hujan. Dan melupakan untuk langsung pulang kerumah. Ia bermain-main ditengah hujan , menari – nari yang tak jelas sama sekali , bergerak-gerak layaknya seorang monyet , dan bermain ayunan di taman hingga hujan reda.

Ia pulang dengan keadaan basah kuyup , tak mempedulikan hal itu – ia langsung saja mengendap-ngendap masuk ke dalam rumah – ia takut jika bundanya mengetahui dan mengomel karena ia hujan-hujan. Namun , saat ia hendak masuk ke kamarnya – ia merasa bahwa telinga kanannya ditarik oleh seseorang. Ia menengok , dan benar saja bundanya yang menarik telinganya ! dan membawanya menuju ruang tamu.

“ Si kecil aktif ya bund , eheheh , gausah time out lah bund,” Ucapnya sembari memohon kepada bundanya.

“Iya , aktif banget sampai bingung mau nasehatin kaya gimana lagi,” Balas Bundanya lalu menyuruhnya untuk berdiri sembari menghadap tembok dan meninggalkannya.

Ia menghela napas panjang. Kena lagi – kena lagi , tapi yasudahlah mau bagaimana lagi ? Ia yang terlalu aktif menyebabkannya di time out oleh bundanya. Setidaknya , hari ini ia bisa berhujan-hujan sepuasnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali