Kayla Raditya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Budaya Lama?

Budaya Lama?

Budaya Lama?

Halo! Salam Literasi!

Di peradaban ini, teknologi sudah semakin maju. Bahkan, kemajuan teknologi sekarang ini, membuat banyak orang di dunia mendapatkan informasi lebih cepat dibandingkan pada zaman dahulu. Namun, tak selamanya kemajuan teknologi membawa pengaruh positif, yang pasti ada pengaruh negatifnya juga dong!

Bahkan karena kemajuan teknologi ini, tingkat minat membaca buku mereka mulai berkurang.

Mereka bisa mendapatkan informasi sangat cepat dengan mencarinya di internet. Berbeda dengan buku yang harus mencari informasi dengan mencarinya melalui halaman, indeks, daftar isi, dan lain – lain. Lebih lama memang, tetapi manakah yang lebih efektif untuk mendapatkan informasi? Buku atau internet?

Yang pastinya, buku dan internet sama – sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Aku akan memberikan contoh kelebihan mencari informasi di internet. Contohnya dari segi waktu. Melalui segi waktu, dengan mencari informasi melalui internet, kita bisa menghemat waktu.

Namun, apakah mencari di internet akan efektif? Apakah semua info yang ada di internet benar? Sayangnya tidak. Kemajuan teknologi internet, memang membuat kita semakin mudah untuk mendapatkan informasi, hiburan, atau apapun yang kita mau. Namun, terkadang orang – orang dengan kejahilannya suka menyebarkan berita hoax atau sering disebut berita bohong di internet.

Nah, tapi jika kita mencari informasi melalui buku. Kita bisa mendapatkan info yang benar adanya. Bahkan, jika kita mencari informasi di buku, kita bisa mendapatkan informasi lebih dari yang kita inginkan.

Memang, membaca buku adalah budaya lama. Namun, bukan berarti semenjak adanya perkembangan zaman kita harus meninggalkan budaya lama. Banyak sekali budaya lama yang harus kita lestarikan, salah satunya adalah membaca buku.

Jangan pernah malas untuk membaca buku. Mungkin, terkadang kita malas untuk membaca. Namun, masa kita tidak mau mendapatkan info yang lebih? Kita tidak hanya bisa mencari informasi, tetapi mendapatkan banyak inspirasi, pengalaman, dan banyak lagi.

Pengalaman apa? Misalnya, saat kita membaca buku tentang petualangan di tengah hutan, kita bisa mendapatkan pengalaman ataupun informasi meskipun sekedar lewat buku. Jadinya, di tengah hutan nanti kita bisa melakukan hal – hal yang bisa menyelamatkan diri kita dari marabahaya. Kita juga bisa mendapatkan banyak inspirasi melalui buku. Bahkan, kita bisa menjadi ketagihan membaca buku!

Awalnya memang dianggap remeh, tetapi percayalah! Membaca buku benar – benar membuat orang ketagihan untuk membacanya. Bagaimana caranya memulai? Kita bisa memulainya dengan mencari genre yang kita sukai.

Jika kamu menyukai dengan hal – hal yang berbau horror, kamu bisa mencari buku – buku horror. Buku berisikan hal – hal yang di luar ekspektasi! Jadi, yuk membuka dunia dengan membaca buku! Jika kamu membaca buku, kamu bisa saja menjadi penulisnya!

Contohnya aku, dulunya aku sebatas pembaca. Namun, sekarang aku memilih untuk menulis, karena adanya dorongan dari buku – buku agar aku ikut menjadi pengarang dari buku tersebut!

Jadi, yuk ajak anak – anak Indonesia membuka dunia dengan membaca buku!

Haii! Namaku Kayla Raditya Ramadhani, biasa dipanggil Kayla. Aku lahir di Grobogan pada 07 Oktober 2007. Kini aku adalah seorang siswi yang bersekolah di SMP Negeri 1 Purwodadi. Aku memiliki hobi seperti bermain piano, memanah, membaca buku, dan menulis cerita. Cita-citaku menjadi diplomat. Untuk info lebih lanjut, yuk mampir ke instagramku! @/kaylaaradityaa

Terima kasiih!!

Alamat email : kaylaraditya2020@gmail.com

Nomor wa aktif : 0813-2703-8198

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali